Welcome

Welcome To

by http://kazeyo-kun.blogspot.com

Mata Uang Inggris

Logo Mata Uang Inggris

Mata uang merupakan salah satu identitas dari suatu negara. Tentunya, setiap negara memiliki jenis mata uang yang berbeda seperti halnya Indonesia yang memiliki mata uang Rupiah (IDR). Namun dari sekian banyak mata uang yang ada di dunia, banyak orang yang lebih tertarik dengan mata uang inggris. Tak sedikit orang melakukan penelusuran di Google terkait query mata uang inggris adalah, mata uang inggris beserta gambarnya, dan lain-lain.

Nah jika Anda termasuk sebagai kolektor uang atau pelajar yang ingin mencari tahu informasi lebih dalam lagi terkait mata uang inggris raya ini, yuk cari tahu fakta menarik dan informasi seputar mata uang inggris lengkap dengan gambarnya berikut ini!

Mata Uang Inggris Beserta Gambarnya
Mata Uang Inggris

Mata Uang Inggris


Gambar Mata Uang Inggris dengan Informasinya

Mata Uang Inggris Kertas
Mata Uang Inggris Kertas

Mata uang negara Inggris adalah Pound Sterling. Mata uang tertua di dunia ini rupanya bukan hanya sekedar mata uang saja lho guys. Pasalnya, banyak para peneliti dan ilmuan yang ada di dunia menemukan berbagai macam fakta menarik seputar mata uang negara Inggris ini. Mulai dari bentuknya yang sangat elegan (menggambarkan kebangsawanan), perjalanan perubahan kertas dan bentuk mata uang, adanya huruf braille, dan juga puzzle yang terdapat pada mata uang logam inggris.

Asal Usul Nama Pound Sterling
Mata Uang Inggris Logam Sterling
Mata Uang Inggris Logam Sterling

Ada yang unik lho dari asal usul nama mata uang negara Inggris ini. Pasalnya, dulu negara Inggris menggunakan mata uang berupa perak. Namun sayangnya, bahan tersebut mudah rusak sehingga pihak kerajaan Inggris mencoba mencampurkan logam Sterling dengan perak. Alhasil jadilah sebuah uang yang tahan lama, ringan, dan juga harga beli bahan pembuatannya (logam sterling) sangatlah murah.

Semenjak kemunculan mata uang terbaru ini, para warga Inggris dulunya menyebut mata uang negara Inggris ini dengan sebutan Pound of Sterling. Namun sebutan tersebut mulai ditinggalkan ketika Raja Inggris, King Henry II, telah mengumumkan kalau nama mata uang mereka adalah Pound Sterling.

Mata Uang Tertua Di Dunia
Pound Sterling Mata Uang Inggris

Pound Sterling Mata Uang Inggris

Percaya atau tidak, mata uang Inggris Poundsterling ini merupakan mata uang tertua di dunia lho guys. Mata uang Pound Sterling ini rupanya sudah ada sejak tahun 775 lalu. Mata uang ini awalnya digunakan oleh kerajaan Mercia pada abad ke 8. Adapun letak kerajaan Mercia sendiri yakni di pusat negara Inggris. Sekarang coba bayangkan, sudah berapa lama mata uang Inggris ini digunakan? Tentu sangat lama sekali bukan? Jika kita bandingkan dengan negara Inggris sendiri yang telah berganti nama sebanyak 3x, namun mata uang Pound Sterling ini masih belum berubah nama. Wow sekali!

Arti Logo Mata Uang Pound Sterling
Logo Mata Uang Inggris
Logo Mata Uang Inggris

Banyak orang bertanya-tanya kenapa hanya mata uang Inggris yang ada logonya? Logo dari Pound Sterling sendiri sebenarnya merupakan bentuk dari huruf L. L ini merupakan lambang atau satuan dasar Romawi Kuno yang berarti Librae. Jika diartikan berarti Libra (salah satu nama Zodiak) dan bermakna keseimbangan. Untuk itu jangan heran apabila mata uang Inggris dari dulu sampai sekarang masih tetap kuat di pasar dunia dibandingkan dengan rupiah.

Pound Sterling (GBP) >> Rupiah (IDR)
             1 GBP     17.721,89 IDR
1 Pound sterling Inggris = 17.721,89 Rupiah Indonesia sampai 20/10/2017

0 komentar: